"Seminar Etnomatematika" pendidikan matematika UM Jember

Oleh : Siti Ulfatun Hasanah

 

 

 SEMINAR ETOMATEMATIKA

Seminar Etnomatematika diselenggarakan oleh Prodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Jember.  Seminar wajib ini dilaksanakan pada hari Kamis, 3 Mei 2018 yang bertempatkan di Ruang 2.14 dan 2.15 Gedung Alfanani UNMUH Jember. Dengan dihadiri oleh dosen-dosen prodi Pendidikan Matematika FKIP Unmuh Jember, mahasiswa/mahasiswi semester 2, semester 4, semester 6 dan semester 8 prodi pendidikan Matematika FKIP Unmuh Jember. Seminar Etnomatematika ini bertema “Pembelajaran Matematika Berbasis Etnomatematika di Era Teknologi Informasi”, dengan diadakan seminar ini diharapkan mahasiswa dapat mempelajari matematika yang berkaitan dengan budaya-budaya yang ada di Indonesia.

Acara ini dibuka oleh Kepala Program Studi Pendidikan Matematika Unmuh Jember, Ibu Nurul Imamah AH, M.Si. Seminar Etnomatematika ini menghadirkan pembicara Dr. Abdusakir, yang merupakan Ketua Program Studi Magister Pendidikan Matematika UIN Malik Ibrahim Malang.

"Pembelajaran Matematika Berbasis Etnomatematika di era Teknologi Informasi" merupakan tema dari acara tersebut. dengan tema tersebut di harapkan mahasiswa/i dapat mempunyai skill dalam membuat pembelajaran matematika yang dikaitkan dengan budaya- budaya dan diimplementasikan dalam media teknologi sesuia perkembangan teknologi saat ini.

 

Hubungi Kami

Address :

Jl. Karimata No. 49 Jember - Jawa Timur - Indonesia

Phone & Fax :

(0331) 336728 | 337957

Email :

kantorpusat@unmuhjember.ac.id

Please publish modules in offcanvas position.